Rabu, 29 April 2009

mario van bashtern


Nama persaudaran setia hati memang telah dikenal di seluruh antero indonesia bahkan sampai luar negeri. Saya Dwi Maryono warga sh terate tahu 2002 merasa bangga kepada sh terate, karena setelah menjadi warga sh terate saya merasa lahir kembali sebagai manusia dengan ilmu yang baru pula. Dalam perkembamnganya sh terate memang sanbgat pesat dengan semboyan memayu hayuning bawono.
Sebagai manusia yang telah dibesarkan jiwanya dalam pendidikan suci persaudaraan setia hati terate saya mengajak kepada semua warga sh terate untuk menjaga nama baik sh terate sampai akhir hayat. Selalu menjaga persaudaraan di se4gala suasana, keadaan, dan kondisi karena persaudaraan adalah segalanya. jangan sampai persau daraan hancur karena masalah yang tak perlu, tentu kita ingat saat pengesahan kita pernah berjanji " apabila kita melanggar pepacuh-pepacuh sh terate maka kita akan hancur seperti air yang kita minum bersama-sama ini ( kecer ) ".
marilah saudara-saudaraku jangan sampai kita hancur karena janji kita sendiri " suro diro joyoningrat dening pangastuti ". Ki Ageng Suro mendirikan SH tak lain hanya supaya manusia yang mengikutinya bisa menjadi manusia yang bertranggung jawab, membela negara,berpasrah kepada tuhan yang maha esa. Yang kemudian dikembangkan oleh Ki Harjo Utomo menjadi sh terate sampai sekarang ini yang bertujuan mendidik manusia yang berbudi luhur tau benar dan salah.



SOPO SING SUCI ADOH SOKO BEBOYO PATI

Tidak ada komentar: